Senin-Jum'at: 07.30 - 21.00 Sabtu : 08.00 - 16.00 Minggu: 08.00 - 16.00
081381752588
081381752588
Jumlah = pcs
Keranjang

Mimbar Masjid Minimalis Modern Terbaru dan Terlaris

Mimbar Masjid Minimalis Modern Terbaru dan Terlaris
Kategori Mimbar Masjid, Mimbar Masjid 2020, Mimbar Minimalis, Podium Mimbar
Di lihat 93 kali
Harga Rp (Hubungi CS)

Mengenal Mimbar Masjid Minimalis Modern – Masjid merupakan tempat beribadah bagi umat islam. Didalamnya terdapat berbagai benda atau fasilitas yang mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan didalamnya terutama ibadah. Didalam masjid, kita biasa menemukan sebuah benda yang sangat penting dan perlu ada di setiap masjid.

Benda tersebut yaitu mimbar. Benda ini biasa disebut juga sebagai podium. Akan tetapi, podium lebih identik dengan benda yang digunakan untuk acara diluar keagamaan. Namun, pada umumnya fungsi dari keduanya sama, yaitu sebagai tempat untuk berdirinya seorang moderator atau pengisi acara untuk menyampaikan materi dan informasi.

Mimbar memiliki berbagai jenis sesuai bentuk serta bahannya. Salah satu mimbar yang sedang diminati ialag mimbar masjid minimalis modern. Saat ini hampir setiap tema untuk berbagai jenis karya seni atau sejenisnya menggunakan gaya minimalis dan modern. Hal ini juga dapat diterapkan pada mimbar masjid.

Sama seperti jenis lainnya, jenis yang satu ini juga biasa diletakkan pada bagian kanan posisi imam sholat paling depan. Setiap masjid tentu sudah memiliki benda tersebut sebagai tempat berdirinya para mubaligh untuk menyampaikan khutbah. Model minimalis modern kini lebih banyak diminati karena lebih terlihat elegan namun tidak berlebihan.

Mimbar masjid minimalis modern ini memiliki desain menyerupai menara kecil. Model minimalis modern ini sebagian ada yang menggunakan atap pada bagian atasnya. Namun, sebagian adapula yang tidak memiliki atap. Bagian depannya memiliki ukiran khas yang sangat indah. Ukiran tersebut biasanya ukiran khas Jepara yang identik dengan ukirannya yang detail.

Ukiran tersebut dipadukan dengan aksen-aksen khusus yang menambah kesan menarik dari tampilan mimbar tersebut. Dengan warna yang sedikit lebih cerah membuat mimbar jenis ini sangat terlihat lebih modern. Jenis yang masih menggunakan model lama biasanya menggunakan warna yang lebih gelap.

Mimbar masjid minimalis modern ini memiliki warna yang cenderung lebih cerah seperti warna mocca, coklat muda, atau berwarna cream. Sebagian modelnya juga dipadukan dengan warna yang lebih gelap sebagai variasinya. Namun, warna yang cerah lebih sering ditonjolkan pada bagian utamanya.

Bahan yang sering digunakan untuk membuat mimbar ini ialah kayu jati. Bahan ini sangat cocok dan pas untuk dijadikan mimbar. Bahan ini lebih mudah dibentuk dan juga sangat tahan lama. Bentuk ukiran atau relief yang ditambahkan akan terlihat lebih detail dan indah. Bahkan beberapa orang menyatakan bahwa kayu jati merupakan bahan terbaik untuk sebuah meubel.

Untuk mimbar masjid minimalis modern ini kayu jati juga dapat mendukung pembuatan dan ketahanan dari benda ini. Sebab, bahan ini membutuhkan waktu hingga 40 tahun untuk bisa mengalami pelapukan. Usianya bisa lebih panjang jika dirawat dengan cara yang sangat tepat. Hal ini perlu diterapkan agar bisa lebih tahan lama.

Mimbar yang terbuat dari kayu jati biasanya tidak akan mudah retak. Benda ini juga akan terlihat lebih kokoh dan gagah. Ukirannya yang digunakan pun cukup minimalis sesuai dengan temanya. Biasanya ukiran tersebut tidak terlalu menggunakan model yang terlalu banyak. Modelnya pun terkesan lebih sederhana.

Ukiran tersebut sengaja tidak ditambahkan terlalu banyak pada bagian mimbar karena akan membuat tampilan mimbar masjid minimalis modern lebih terlihat sederhana. Hal ini juga didukung dengan proses pengecatan yang menggunakan cat khusus. Cat tersebut mampu memberikan warna yang terkesan sederhana namun tetap modern.

Jenis mimbar ini biasanya terlihat lebih simple dan terlihat ringan. Model yang minimalis memang biasanya tidak terlihat terlalu berat dan merepotkan. Hal inilah yang membuat model ini lebih diminati karena tidak terkesan terlalu mewah. Sebab, saat ini kita harus mengikuti mode yang selalu lebih simple.

Mimbar masjid minimalis modern ini bisa lebih tahan dari serangan rayap karena bahan kayu jati yang lebih tahan rayap. Apalagi, jika perawatan yang dilakukan sudah tepat dan sesuai. Cukup gunakan lap untuk memberishkannya. Lap yang digunakan pun harus lap yang bersih dan tidak terlalu kasar di setiap permukaannya.

Model mimbar ini cenderung memiliki bentuk yang mengarah pada kontruksi dengan ukuran yang sedang atau tidak terlalu besar dan tinggi. Jenis ini akan sangat cocok disimpan pada masjid yang berukuran kecil ataupun besar. Pada masjid besar, mimbar ini akan terlihat lebih sederhana karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Mimbar masjid minimalis modern ini rata-rata memiliki ukuran lebar 90 cm. Tingginya mencapai 120 hingga 140 cm. Sementara itu, untuk panjangnya mulai dari 60 hingga 100 cm. Ukuran tersebut sangat pas dengan temanya yang minimalis dan sederhana. Jenis ukiran dan warna yang digunakan menjadi identitas sebagai jenis mimbar yang modern.

Untuk harganya, Anda bisa membayar dengan harga yang sedang atau tidak terlalu tinggi untuk ukuran mimbar yang modern. Anda bisa membelinya di toko mebeul atau toko mimbar khusus yang melayani pemesanan. Model ini bisa dipadupadankan dengan sedikit ukiran serta lekukan atau bentuk tubuhnya yang tidak berlebihan.

Mimbar masjid minimalis modern ini bisa Anda rawat dengan sebaik mungkin. Tujuannya agar tetap terjaga dan tahan lama. Proses pembersihan dan peletakannya akan sangat mempengaruhi ketahanannya. Misalnya, Anda perlu menggunakan lap bersih dan jangan menggunakan cairan pembersih terlalu banyak.

Kemudian, simpan di tempat yang teduh dan juga kering. Serat kayu jati yang padat akan menjadi lebih mudah rusak jika terlalu sering ditempatkan di tempat yang terlalu panas. Jadi, pastikan posisi tempat imam juga cukup teduh agar mimbar dapat disimpan disampingnya. Pastikan Anda selalu memperhatikan hal ini.

Selain itu, sebelum membeli mimbar masjid minimalis modern ini, Anda harus memperhatikan berbagai aspek yang berhubungan dengan mimbar. Misalnya bahan yang digunakan, bagaimana kondisi mimbar, dan yang terpenting ialah berapa harganya. Jangan langsung tertarik dengan harganya yang cenderung murah.

Sebab bisa saja bahan yang digunakan tidak begitu berkualitas sehingga lebih mudah rusak. Harga yang dipasang haruslah masuk akal dan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Sebab, mimbar tersebut akan digunakan untuk jangka panjang. Sehingga, kualitasnya harus sesuai dengan harga yang harus dibayarkan.

Perhatikan bentuk serta ukiran dari mimbar masjid minimalis modern tersebut. Jangan sampai bentuk dan ukirannya berlebihan sehingga menghilangkan kesan minimalisnya. Jangan lupa lihatlah warna pada mimbar jangan sampai terlalu berlebihan atau terlihat tua. Hal ini bisa membuat orang yang melihatnya lebih cepat jenuh karena warnanya yang cenderung gelap.

Pastikan Anda mempercayakan pembuatan atau pembeliannya pada toko yang sudah ahli dan berpengalaman. Bila perlu Anda mencari toko yang dapat melayani pemesanan secara custom. Hal ini dapat memberikan Anda keleluasaan dalam menentukan modelnya yang menarik namun tidak menghilangkan unsur minimalis dan modern.

Yang tak kalah penting lagi, mimbar masjid minimalis modern ini jangan sampai mengganggu proses ibadah yang hendak dilaksanakan. Misalnya sulit ditempati atau terlalu banyak modelnya sehingga mengganggu fokus orang disekitarnya. Sebagai sarana ibadah, benda ini tentu harus mendatangkan kekhusyuan dan juga tentunya pahala bagi yang melakukan ibadah.

Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)